Wednesday, September 23, 2020

SPIRIT AND SOUL

Berangkat dari grup WA CACv, "Crafters Against Coronavirus" yang ber-anggota-kan para gadis murah hati dengan tujuan donasi masker kain, hasil karya tangan sendiri, lahirlah WAG "Nulis dan Ngeblog itu Asyik". Proyek kecil, cara kami mengisi waktu, akibat peraturan lock down ala Indonesia tercinta! 

Grup WA yang digawangi oleh cece Maria Magdalena bertujuan mulia dengan berbagi ilmu secara gratis, cara membuat blog, tips dan trik menggunakannya.
(Terima kasih ceMar, akhirnya blog kosong dan berdebu sejak 2009 milikku, bersih dan berisi. Thanks to you!).
Dan yang tak kalah menariknya yaitu ilmu menulis yang benar tanpa harus takut salah dan malu, oleh kak Raihana Mahmud atau biasa kami sapa dengam kak Irai.


Ditugas yang ke 5 ini, para anggota grup diminta oleh kak Irai untuk menuliskan kesan dan pesan, selama belajar. Buatku pribadi, saat awal membaca tugas tersebut, kok jadi terasa seperti, saying goodbye ya?
Nah loh, kenapa tiba-tiba aku jadi baper? Sementara, setiap kali tugas digelontorkan oleh kak Irai, disetiap harinya juga yang kurasa cuma bingung, harus mulai darimana mengerjakannya. 

Kenyataannya, 2 minggu sejak grup belajar ini dibentuk, tanpa disadari, menimbulkan perasaan, takut kehilangan. Walau hampir setiap harinya, aku harus manjat chat WAG, jika terlambat sedikit saja membuka handphone. Bertubi-tubi deadline tugas, kurang dari 24 jam, yang membuatku dan mungkin juga sebagian anggota grup, kalang kabut dan bingung hingga terpaksa blogwalking, demi mendapatkan ide untuk mulai menulis.

Namun salah satu pesan kak Irai yang kuingat, diawal pertemuan proses belajar kami,  

"Menulis itu mencegah kita dari lupa. 
Menulis juga akan meninggalkan jejak kehidupan kita pada generasi berikutnya."

Ditambahkan juga oleh kak Irai, quote menarik tentang itu dari Imam Ghazali, 

Jika kau bukan anak raja, dan bukan anak ulama besar, maka menulislah.

Menarik, bukan?! 😍

Pesanku buat kedua mentorku ini, (dengan tak habis-habisnya diliputi rasa syukur kepada-Nya, boleh ditakdirkan bertemu dengan mereka berdua, Alhamdilillah!) 
"tetaplah semangat berbagi ilmu dan koreksi kepada kami tanpa pamrih dan dengan deadline tugas yang sedikit lebih panjang". 😊

Selain daripada itu, tak lupa tentunya, iringan doa terbaik, agar mereka berdua tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT, sehingga dapat terus berbagi hal-hal baik kepada siapa saja yang membutuhkannya, Aamiin! 


Keep In Touch! 


❤️❤️

6 comments:

  1. Suka banget quotenya..aku juga simpan ke 2 quote ini ...:-)

    ReplyDelete
  2. sesuatu bgth, pokoknya grup kita ini yak πŸ˜‰πŸ˜

    ReplyDelete
  3. Wuih masih ingat pesannya. Mantaap

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya donk, kan udah di pin, wkwkwk ... Sorry baru nemu cara muncullin komen.πŸ™ˆ Thanks DeaπŸ™

      Delete

TABIR NURAINI

image from Google Sudah dua purnama di Kampung ini terlihat lengang. Angin yang meniup daun pohon-pohon bambu, jelas terdengar. Wak Samad me...